Selamat Datang

Selamat Datang di blog ini,semoga bermanfaat bagi anda.
Terima Kasih.

Minggu, 11 Juli 2010

Tips membuat vixion kencang

First,saya akan jelasakan kepada anda bagaimana cara mendongkrak tenaga yamaha vixion tanpa ubahan yang extrim,cukup standar ting-ting... :)

1. V-ixion memiliki rasio kompresi 10.4 maka gunakan bahan bakar dengan octan 95 seperti Pertamax Plus. Dengan penggunaan octan bahan bakar yang tepat, maka dicapai pembakaran yang tepat pula sesuai rasio kompresi.
2. Ganti coil standard dengan coil racing seperti coil XP Andrion CMC 2A atau coil Protec yang menghasilkan High Voltage dan High Energy Voltage dengan kekuatan jilatan api yang besar untuk menembus suatu kompresi.
3. ganti busi standard dengan busi iridium NGK atau DENSO.
4. ganti dengan cdi khusus mesin injection Andrion IM-8 baca di http://www.xp-ignition.com//index.php?goto=3&auf=3&id=39 dengan output voltage stabil di 350 volts
5. ganti knalpot dengan free flow semisal R9 ato Yoshimura yang khusus untuk v-ixion.

Cara 1 sampai 4 tidak akan membuat vixion anda boros BBM, malah anda akan mendapat tenaga yang lebih besar dari keadaan standard dan lebih irit BBM. Cara 5 relatif akan membuat BBM menjadi sedikit lebih boros.
Data kondisi mesin Standard Vixion sesuai di http://www.yamaha-motor.co.id/ymh.content.products.asp?mm=3

Horsepower Vixion: 14.88 HP @ 8,500 rpm dengan berat 125 kg.bila dihitung power to weight ratio di dapat 14,88 / 125 = 0,11904

di atas kertas vixion standar memang kalah horse power (HP) dengan tiger 200, namun dengan memperhitungkan power to weight ratio maka tenaga vixion bisa mengejar tiger 200 yang memiliki (http://www.astra-honda.com/app/webroot/tiger/):16,7 PS @ 8.500 rpm atau kalau dikonversi dengan HP di mana 1 HP = 0,9863 x PS, di dapat:16,47121 HP @ 8.500 rpm dengan berat 138 kg dengan dihitung power to weight ratio di dapat 16,47121 / 138 = 0,119356594

Dengan menjalankan ke-5 langkah tersebut, di atas kertas setidaknya tenaga vixion akan didongkrak +/- 2 HP.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar